Jumat, 10 November 2017

Da Conspiração, Sebuah Konspirasi

Judul
:
Da Conspiração, Sebuah Konspirasi
Penulis
:
Afifah Afra
Penerbit
:
Afra Publishing
Tahun Cetak
:
2012
Halaman
:
632
ISBN
:
978-602-8277-66-2
Harga
:
Rp. 90.000
Status
:
Ada

Raden Mas Rangga Puruhita, pemuda terpelajar, sarjana ekonomi lulusan Leiden, ningrat Jawa, dan visioner. Ia dibuang ke Flores karena terlibat dalam gerakan melawan kekuasaan pemerintah Hindia Belanda.

Tan Sun Nio, gadis yang jelita, cerdas, ambisius, dan terlahir dari keluarga keturunan Tionghoa yang konservatif. Ia membuang diri ke Flores, karena dikhianati calon suaminya. Namun, ia justru berhasil membangun sebuah kerajaan niaga terbesar di Indonesia Timur, dan menjadi orang terkaya di Flores.

Adapun Flores yang mereka datangi, sama-sama medan yang penuh bara. Awal abad XX, pulau itu baru beralih kekuasaan dari Portugis ke Belanda. Kondisi belum stabil. Bajak laut dan perampok merajalela. Perlawanan para raja kecil atau atau mosalaki membuat bumi kian porak-poranda.

Suratan nasiblah yang kemudian membuat mereka bertemu. Awalnya saling berhadapan sebagai lawan. Namun, mereka justru didekatkan ketika sama-sama terjebak dalam sebuah konspirasi tingkat tinggi. Konspirasi yang melibatkan sekelompok bajak laut yang dikoordinasi secara rapi menyerupai Mafioso di Sisilia: Bevy do Aguia Leste.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...