Senin, 19 Februari 2018

Merah Putih Tergadai di Perbatasan

Judul
:
Merah Putih Tergadai di Perbatasan, Meneropong Indonesia dari Sudut Orang Muda
Penulis
:
Jemmy Setiawan & Winston Neil Rondo
Penerbit
:
PT. Elex Media Komputindo
Tahun Cetak
:
2017
Halaman
:
293
ISBN
:
978-602-04-4565-6
Harga
:
Rp. 70.000
Status
:
Ada


Merah Putih Tergadai di Perbatasan adalah buku tentang suara dan gejolak anak muda yang menginspirasi pembaca untuk bertindaki yang sama demi perbaikan dan tumbuhnya nasionalisme atau cinta tanah air. Jeritan nasionalisme bukanlah kudeta berdarah tetapi wacana bermartabat.

Kalau gelora ini dikelola dengan baik oleh pemangku yang berkepentingan, niscaya Indonesia bisa menjadi negara terhormat. Ada sekurang-kurangnya empat prasyarat Indonesia bisa menjadi negara terhormat. Bukankah kita punya Sumber Daya Alam, Sumber Daya Manusia dan prasyarat lainnya? Bagaimana pemimpin yang menjadikan modal dasar untuk menjadi jaya? Buku ini akan mengupas hal-hal di seputar nasionalisme agar generasi muda lebih sadar akan perannya di zaman yang kian maju ini. (DR. Amir Syamsudin, SH, MH./Menteri Hukum dan HAM 2011-2014)

Buku ini terdiri dari tujuh bagian 1) Pangan di perbatasan; 2) Rajakaya; 3) Mengakarkan Rupiah di Bumi Perbatasan; 4) Perbatasan Pilar Ekonomi Masa Depan; 5) Merah Putih Tergadai; 6) Meneropong Apa yang Terjadi di Salah Satu Sudut Negeri; 7) Redupnya Nasionalisme; 8) Menumbuhkan Kembali Nasionalisme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...