Senin, 26 Februari 2018

Peternakan di Daerah Tropis Arti Ekonomi dan Kemampuannya

Judul
:
Peternakan di Daerah Tropis Arti Ekonomi dan Kemampuannya, Penelitian di Beberapa Daerah Indonesia
Penulis
:
H. Huitema
Penerbit
:
Yayasan Obor Indonesia & PT. Gramedia
Tahun Cetak
:
1982
Halaman
:
347
ISBN
:

Harga
:
Rp. -
Status
:
Kosong


Data buku ini telah dikumpulkan oleh penulis sejak ia bertugas di Indonesia selama 2 dasawarsa antara tahun 1938-1951 ditambah dengan informasi yang diperolehnya dalam kunjungan pada tahun 1973.

Dengan pengalaman peternakan yang makin pesat akhir-akhir ini, tampak bahwa prinsip-prinsip peternakan tidak banyak berubah. Tapi dalam hal lain terutama dalam cara peningkatan produksi daging dan susu telah digunakan teknik modern. Kecuali itu cara pengembangbiakan dan produksi makanan ternak sangat penting, karena hasilnya tergantung pada lahan dan keadaan cuaca di negara kita yang terdiri atas rangkaian pulau demikian banyak.

Ddengan kepadatan penduduk di sebagian besar pulau Indonesia, maka arti ekonomi peternakan yang sejak zaman dulu ada, sekarang ini dikembangkan untuk ekspor di samping untuk memenuhi permintaan akan daging dan susu setiap hari di dalam negeri.

Melalui buku ini H. Huitema memberikan informasi bagi mereka yang mendalami ilmu pertanian dan hewan. Sedangkan bagi masyarakat luas, buku ini layak dibaca dan perlu dalam rangka meningkatkan usaha di bidang peternakan pemamah biak besar maupun kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...