Senin, 12 Februari 2018

Seperti Angin yang Kuat

Judul
:
Seperti Angin yang Kuat (Like a Mighty Wind)
Penulis
:
Mel Tari dan Cliff Dudley
Penerbit
:
Light Publishing
Tahun Cetak
:
2017
Halaman
:
219
ISBN
:
978-602-419-059-0
Harga
:
Rp. 75.000
Status
:
Ada



Air berubah menjadi anggur…Orang mati dibangkitkan…kemampuan untuk minum racun dan tidak celaka; berjalan menyeberangi sungai yang dalamnya 9 meter…Mukjizat-mukjizat seperti ini, yang terjadi di zaman Alkitab, telah sering dicoret di tahun 1970-an. Tapi mukjizat-mukjizat itu sedang terjadi hari ini saat para pria, wanita, dan anak-anak memercayai Tuhan saja dan bertindak berdasarkan janji-janji-Nya. Tempatnya? Indonesia—suatu jaringan pulau-pulau di pasifik sekarang berada di tengah-tengah apa yang mungkin merupakan kebangunan rohani terbesar di abad 20. Indonesia Bible Society, yang mencoba memetakan hasil-hasilnya, telah mendapati mustahil untuk menyelesaikan statistiknya. Gereja-gereja di Jawa Tengah, contohnya, yang melaporkan 30.000 anggota di tahun 1961, sekarang berjumlah lebih dari 100.000—hampir dua kali lipat setiap tahun.

Kebangunan rohani dimulai di kota Soe di pulau Timor dalam kelompok Sunda Kecil dan berlanjut melalui pekerjaan tim penginjilan. Seorang gembala Metodis lokal di Bandung, Pendeta A.J.B. Thomas, berkata, “Orang-orang ini sangat primitif. Mereka selama ini hidup dalam dunia roh, dan mereka sudah mengerti konflik antara roh-roh jahat dan baik. Dengan iman mereka yang seperti anak kecil, mukjizat bukanlah suatu persoalan bagi mereka.”

Banyak pemimpin gereja percaya bahwa kita sedang hidup di ambang waktu di mana injil akan bergerak keluar dari Asia ke seluruh dunia. Salah satu orang yang akan pergi keluar adalah Melchoir Tari, yang lebih dikenal sebagai Mel, yang baru berusia 18 tahun ketika kebangunan rohani itu dimulai. Mel sekarang telah menjelajahi Amerika Serikat dan Eropa, bergantung hanya pada Tuhan untuk menyediakan semua kebutuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...