Senin, 22 Januari 2024

Kolase Wisata: Kumpulan Artikel Pembangunan Kepariwisataan untuk Nusa Tenggara Timur

Judul

:

Kolase Wisata: Kumpulan Artikel Pembangunan Kepariwisataan untuk Nusa Tenggara Timur

Penulis

:

Paul J. Andjelicus

Penerbit

:

Jejak Pustaka

Tahun Cetak

:

2023

Halaman

:

132

ISBN

:

978-623-800-726-4

Harga

:

Rp.79.000

Status

:

Kosong

 

Nusa Tenggara Timur (NTT) dianugerahkan kekayaan alam dan budaya yang melimpah dan dibuktikan dengan keanekaragaman potensi daya tarik wisata (DTW) yang bertebaran di 22 Kabupaten/kotanya. Tercatat sekitar 1391 DTW dengan kekuatan pada daya tarik wisata alam dan budaya (Disparekraf NTT, 2021) dan menjadikan Provinsi NTT sebagai provinsi NTT sebagai provinsi dengan daya tarik wisata terbanyak di Indonesia. Potensi wisata ini jika dikembangkan dengan baik akan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan pariwisata dilakukan secara bersama-sama, melibatkan semua pihak dan pelaku pembangunan dalam skema pentaheliks (pemerintah, masyarakat, swasta, akademis, media). Sumbangan saran, pikiran dan tindakan nyata sangat diperlukan. Melakukan hal yang kecil dan sederhana sekalipun sangat bermanfaat bagi pembangunan pariwisata khususnya di NTT.

Artikel-artikel wisata yang ada dalam buku ini berkaitan dengan aspek arsitektur dan perencanaan kota yang menjadi latar belakanng pendidikan, minat dan tugas pokok fungsi (tupoksi) penulis sebagai seorang fungsional perencana bidang spasial. Berbagai judul terkait pembangunan pariwisata diangkat dalam buku ini seperti potensi arsitektur dan wisata di NTT, wisata kota, desa wisata, infrastruktur pariwisata, wisata aman bencana, penamaan kota yang terkait dengan kepariwisataan dan upaya pelestarian daya tarik wisata yang ada. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...