Jumat, 29 Maret 2019

Lahirnya Propinsi Timor Timur

Judul
:
Lahirnya Propinsi Timor Timur
Penulis
:
Drs. Machmuddin Noor dkk
Penerbit
:
Badan Penerbit Almanak Republik Indonesia / BP ALDA Jakarta
Tahun Cetak
:
1977
Halaman
:
332
ISBN
:
347
Harga
:
Rp. 150.000
Status
:
Ada

Propinsi Daerah Tingkat I Timor Timur adalah merupakan Propinsi yang terbaru dan mempunyai sejarah yang paling unik di antara propinsi-propinsi lainnya. Proses integrasi Timor Timur ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pembentukan Propinsi Daerah Tingkat I Timor Timur adalah merupakan fragmen-fragmen sejarah yang sangat menarik dan perlu dimengerti oleh setiap warga Negara Indonesia yang mencintai sejarahnya. Oleh karena itu kami merasa berbesar hati dapat menerbitkan buku Lahirnya Propinsi Timor Timur yang berisi  dokumen-dokumen yang merupakan rekaman dari peristiwa bersejarah tersebut, yang dihimpun/disusun seotentik mungkin oleh pejabat-pejabat staf dari Departemen Dalam Negeri yang memang berkecimpung dalam penanganan masalah tersebut.
Dokumen-dokumen yang disajikan ada yang memakai bahasa daerah dan bahasa Indonesia (dalam dua bahasa) da nada pula yang memakai bahasa Inggris ataupun bahasa Portugis. Semuanya kami sajikan menurut aslinya, tanpa suatu perubahan.
Di samping dokumen-dokumen yang berupa rekaman peristiwa-peristiwa bersejarah tersebut, untuk melengkapi gambaran dan pengetahuan para pembaca yang budiman tentang Propinsi kita yang baru ini, dalam bagian terakhir dari buku ini dicantumkan monografi singkat Timor Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...