Senin, 17 April 2023

Nyanyian Savana

Judul

:

Nyanyian Savana

Penulis

:

Yogen Sogen

Penerbit

:

Lovrinz Publisher

Tahun Cetak

:

2018

Halaman

:

83

ISBN

:

978-602-6330-69-7

Harga

:

Rp. 55.000

Status

:

Ada

 

“Membaca Nyanyian Savana, seperti lirih seruling gembala. Ada getir mengaduk-aduk jiwa. Sebuah pencapaian bahasa yang sungguh bernas dan puitik. Yogen Sogen, meramu setiap bait dengan apik”. (Bara Pattyradja, Penyair Indonesia)

“Seseorang di usia muda, anak kuliahan berani menerbitkan karya itu keren. Saya katakan keren karena berani dan percaya diri bahwa karyanya bisa dinikmati penikmat puisi karena di sinilah hakikat penciptaan, berbagi dan bukan buat diri sendiri. Kalau kita membaca karya-karya Yogen, kita diajak masuk ke dalam kesunyian dalam rinai hujan berteman kopi manis. Saat itu rindunya membuncah pada ayah dan ibu. Kesunyian yang dia usung ternyata muaranya adalah doa mencari Tuhannya dan begitulah, semua pencaraianya dia maknai dengan menjadi ‘ketika kita’ yang dalam hening. ‘tenang dan kaku’ seolah dia tidak rela ada rinai gerimis nakal yang akan mengaburkan rindunya. Lalu kembali dia ingat sahabat diajak pulang ke Larantuka menjemput rindu ayah dan ibu. Sungguh, anak muda yang romantis dan iman bagus. Selamat dan teruslah berkarya”. (Julia Daniel Kotan, Guru SMP Santa Ursula, #penyairkereta)

“Nyanyian Savana, puisi kaya akan diksi. Membacanya membuka cakrawala kata dan rasa. Saya tak henti menikmati bait demi bait”. (Wildan Fauzi Mubarock, dosen, novelis)

“Membaca puisi-puisi karya Yogen Sogen, seperti membedah rasa yang tersirat pada penggalan-penggalan kata, ada yang lebur ke dalam waktu, ada yang cair bersama alam, dan ada juga yang beku dalam jiwa, tarikan-tarikan perasaan yang begitu ketat, menjadikan karya puisi-puisi ini seperti mengalir lalu membeberkan dunia yang begitu kompleks dalam pikiran penulisnya”. (Abdy Keraf, Dosen, Penikmat Sastra dan Monolog Tubuh Palsu)  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...