Jumat, 06 Desember 2019

Malu Hati di Alor dan Tradisi Bela di Pantar

Judul
:
Malu Hati di Alor dan Tradisi Bela di Pantar
Penulis
:
Krismanto Atamou
Penerbit
:
Guepedia Publisher
Tahun Cetak
:
2019
Halaman
:

ISBN
:
978-623-7452-37-9
Harga
:
Rp. 75.000
Status
:
Kosong


Membaca buku kumpulan cerpen MALU HATI DI ALOR DAN TRADISI BELA DI PANTAR ini akan membawa kita pada realitas kehidupan warga Kabupaten Alor dengan budaya malu-hatinya. Budaya malu hati diekspresikan dalam sikap tenggang rasa atau tepaselira.   

Kabupaten Alor sebagai salah satu Kabupaten terluar Indonesia dapat menjadi satu contoh daerah yang tekun melaksanakan nilai-nilai luhur dari para leluhur. Malu hati merupakan salah satu nilai luhur yang terpelihara dan membudaya di Alor.

Terinspirasi dari kenyataan yang ada di Alor, penulis memfiksikannya dalam cerpen berjudul Malu Hati Di Tanah Alor sebagai cerpen pembuka dalam buku ini. Selain cerpen MALU HATI DI ALOR DAN TRADISI BELA DI PANTAR, ada juga cerpen lain yang penulis sajikan untuk menghibur dan membagikan pesan moral di dalamnya.

Empat cerpen yang ada di buku ini sudah diterbitkan di harian lokal NTT Timor Express yaitu Kisah Sepasang Sandal Tua, Dia Telah Pergi, Tomas, dan Obrolan di Alam Lain. Beberapa cerpen lain juga sudah pernah dibukuantologikan bersama penulis cerpen lainnya. Akan tetapi, pada buku ini penulis himpun menjadi satu agar pembaca dapat menikmati seluruh cerpen penulis secara utuh.

3 komentar:

  1. Makasih sudah promosi buku ini. Semoga sukses selalu ☺️🙏🙏👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung ke: https://daonlontarbooks.blogspot.com/ sebagai media Katalogisasi Deskriptif buku-buku dari dan tentang Nusa Tenggara Timur

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...