Minggu, 21 Juni 2020

Sesudah Zaman Tuhan: Sajak-Sajak dari Masa Covid-19

Judul
:
Sesudah Zaman Tuhan: Sajak-Sajak dari Masa Covid-19
Editor
:
Anugrah Gio Pratama
Penerbit
:
-
Tahun Cetak
:
2020
Halaman
:
224
ISBN
:
-
Sumber
:
Download
:


Alhamdulillah, kumpulan puisi Sesudah Zaman Tuhan dalam bentuk buku elektronik akhirnya terbit. Buku ini ditulis oleh 47 penyair yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia (NTT: Giovanni A. L Arum & Maria Rosse Lewuk). Ide pembuatan buku sebenarnya muncul karena rasa simpati saya untuk meningkatkan kegiatan literasi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Awal mula saya merasa ragu, namun akhirnya saya beranikan diri untuk menghubungi beberapa penyair yang sudah memiliki nama di jagat kesusastraan Indonesia agar mereka mau membuat suatu kumpulan puisi dalam bentuk buku elektronik. Ternyata orang-orang yang dihubungi tadi memberi respon positif terhadap proyek yang diajukan. Adapun tugas saya dalam proyek ini hanyalah sebagai jembatan yang mengumpulkan karya-karya penyair. Di luar dugaan, beberapa penyair yang ikut berkontribusi ternyata tidak hanya mengirimkan karya, tapi mereka juga memberikan banyak masukan dan dukungan hingga akhirnya proyek ini diisi oleh para penyair yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Harapan saya dengan lahirnya buku Sesudah Zaman Tuhan, yakni dapat menjadi pemicu semangat bagi para penyair untuk terus berkarya dalam kondisi apa pun, semoga dengan buku ini masyarakat mendapat asupan bacaan yang baik serta dapat mengisi waktu luang mereka selama masa karantina dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Terakhir, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut ambil bagian dalam proyek ini. Terima kasih atas kiriman karyanya, atas segala masukannya, atas kerjasamanya, atas segalanya. Sungguh, buku ini tanpa kalian akan terasa kurang. Kepada para pembaca saya ucapkan, ―Selamat membaca dan menyelami kata-kata! (editor)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...