Sabtu, 28 Januari 2017

Cerita Tentang Timor Timur

Judul
:
Cerita Tentang Timor Timur: Kesaksian Pribadi 1942-1992
Penulis
:
Michele Turner
Penerbit
:
Pijar Indonesia
Tahun Cetak
:
1995
Halaman
:
278
ISBN
:
0-86840-077-7
Harga
:
Rp. 125.000
Status
:
Kosong


Mengejutkan, mengharukan dan banyak member informasi, laporan lisan mengenai Timor-Timur ini member sorotan baru atas beberapa di antara pelecehan hak asasi manusia paling buruk di wilayah kita – dari kekejaman Jepang selama PD II dan ketidakacuhan pejabat Australia dulu dan sekarang, sampai kepada hak-hak mengerikan yang sedang berlangsung yang dilakukan oleh tentara Indonesia.

Dihimpun selama 10 tahun, kesaksian ini datang dari rakyat biasa – muda dan tua, lelaki dan perempuan – yang kebanyakan di antara mereka terpaksa melarikan diri dari tanah airnya sejak penyerbuan Indonesia tahun 1975. Keberanian orang-orang ini akan mengharukan dan mengilhami anda.

“Laporan yang paling mendesak dan jelas mengenai salah satu dari bagian tergelap dalam sejarah Australia.” (Phillip Adams)

“Selama lima dasawarsa Australia telah memalingkan mukanya dari penderitaan yang berat di Timor –pelanggaran terhadap harga diri manusia, yang sekarang nama Timor menyandangnya. Setelah kesaksian-kesaksian yang nyata ini, bagaimana anda tetap menutup telinga?” (Thomas Keneally)

“Ini adalah sejarah yang hidup, yang diceritakan kembali oleh orang-orang yang mengalaminya sendiri. Suatu cerita yang dituturkan secara sederhana tetapi dengan kejelasan mengenai keterlibatan si penutur secara langsung.” (Justice Michael Kirby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...