Rabu, 25 Oktober 2023

Nusa Tenggara Timur Dalam Kancah Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Judul

:

Nusa Tenggara Timur Dalam Kancah Perjuangan Kemerdekaan Indonesia, beberapa catatan ungkapan kenang-kenangan pribadi

Penulis

:

I. H. Doko

Penerbit

:

Masa Baru – Bandung

Tahun Cetak

:

1974

Halaman

:

260

ISBN

:

-

Harga

:

Rp. 150.000

Status

:

Kosong

 

Terbitnya buku ini menambah jumlah penulis/pengarang  asal Nusa Tenggara Timur yang menggali dan memaparkan Sejarah Nusa Tenggara Timur khususnya. Kami merasa bangga sebab penulis berani mengemukakan fakta dan pendiriannya kepada umum. Suatu sumbangsih yang belum banyak kita peroleh dari putera-puteri cendikiawan Nusa Tenggara Timur yang masih bersifat ‘bescheiden’.

Di dalam buku ini kita melihat tampilnya para pejuang asal Nusa Tenggara Timur yang tidak kalah dengan kawan-kawan seperjuangan lainnya dalam usaha memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam bidang ilmu-ilmu Sosial masih sangat kurang diadakan penelitian, sehingga terdapat bahaya, bahwa harta warisan kulturil leluhur kita ditelantarkan dan akan hilang melenyap untuk selama-lamanya.

Dengan ini pula kami mengajak para calon penulis/pengarang untuk tidak ‘bescheiden’ lagi tampil di atas panggung Sejarah Indonesia pada umumnya dan Sejarah Nusa Tenggara Timur pada khususnya melalui penelitian dan penulisan.

Penampilan harta warisan kulturil leluhur dalam bentuk-bentuk tulisan merupakan pula satu perjuangan di bidang pembangunan Bangsa dan Negara, karena peranan Ilmu Sosial itu sendiri turut serta menentukan sukses tidaknya Pembangunan Nasional. (Kolonel Polisi Drs. Titus Uly/Kepala Perwakilan Dep. P dan K Dati I Nusa Tenggara Timur) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...