Kamis, 30 Maret 2017

Rote Punya Cerita

Judul
:
Rote Punya Cerita, Kisah Injil di Rote 100 Tahun Yang Lalu
Editor
:
Dr. Ebenhaizer I Nuban Timo
Penerbit
:
Satya Wacana University Press
Tahun Cetak
:
2014
Halaman
:
350
ISBN
:
978-979-8154-87-4
Harga
:
Rp. 100.000
Status
:
Kosong

Hari pertama sekolah dibuka di N’dao. Pak guru tak habis heran dan terkejut. Seluruh penduduk pulau N’dao, besar kecil memenuhi halaman sekolah. Dengan susah payah, pak guru harus menerobos orang-orang yang berkumpul untuk bisa sampai ke papan tulis dan mulai mengajar. “Saya minta agar orang tua dari anak-anak kembali ke rumah masing-masing, karena sekarang pelajaran harus di mulai.”

“Tidak tuan… kemi mau tetap di sini. Bertahun-tahun kami berharap memperoleh seorang guru. Kami sangat merindukan kedatangannya. Guru itu sekarang sudah datang. Kami juga mau belajar.” Pak guru mengambar seekor  rusa di papan tulis. Dan dengan suara nyaring dia berkata: “Ini rusa.” Pak guru berkata dengan agak dongkol: “Orang-orang tua tidak boleh ikut mengeja. Biarkan anak-anak saja yang berbicara.” Sekali lagi guru menunjuk dengan mistar ke arah gambar itu sambil berkata: “Ini rusa.” Semua yang hadir membentuk semacam koor, ramai-ramai berkata: “Ini rusa.”

Ini hanya satu cuplikan cerita. Masih banyak lagi yang akan anda temui dalam buku ini. Kisah-kisah tempo dulu yang menarik dan menggugah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...