Kamis, 30 November 2023

Nostalgia Nusatenggara

Judul

:

Nostalgia Nusatenggara

Penulis

:

Gerson Poyk

Penerbit

:

Nusa Indah

Tahun Cetak

:

2023

Halaman

:

 

ISBN

:

979-623-92473-1-7

Harga

:

Rp. 55.000

Status

:

Ada

 

Karya novel dan cerpen Gerson Poyk punya keunikan dalam hal menciptakan tokoh-tokoh novel yang protogonis, antagonis, tetragonis, yang berlatar belakang sosial dan budaya berbeda-beda dan diceritakan secara detail. Selain itu, ada gaya khas dalam pengungkapan yang lugas, berdaya ekspresif, dan berselera estetika tinggi. Karya-karyanya berupa novel dan cerpen tersiar di media massa dan buku-buku sehingga dikenal luas oleh para penikmat sastra. Salah satu novelnya yang populer dalam jagat sastra adalah Nostalgia Nusatenggara yang pertama kali terbit pada tahun 1975.

Nostalgia selalu membangkitkan kenangan indah tempo dulu. Di desa tanah kelahiran ada sungai yang mengalir di celah bukit berhutan rimbun, bejibun ladang ubi dan jagung, harum bunga kopi dan warna hijau rumpun bambu, dan sebuah teratak ilalang di tepian kali. Semuanya bisa mengundang kembali decak kagum dan gambaran suka duka masa lalu yang tak mungkin diabaikan.

Dalam aneka latar belakang suasana inilah Gerson Poyk menghidangkan cerpen renyah bertajuk Nostalgia Nusatenggara yang tentunya menggetarkan perasaan pembaca. Bersama lima cerpen lainnya yang disajikan dalam gaya bahasa yang khas, sederhana, dan memikat, terhimpunlah judul cerpen yang menarik hati pembaca dan enak dibaca. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...