Rabu, 24 April 2024

Kosakata dan Pengajarannya

Judul

:

Kosakata dan Pengajarannya

Penulis

:

Dr. Mansoer Pateda

Penerbit

:

Nusa Indah

Tahun Cetak

:

1995

Halaman

:

274

ISBN

:

979-429-061-0

Harga

:

Rp. 30.000

Status

:

Ada

 

Kosakata serta hal-hal yang berhubungan dengannya cukup banyak menarik perhatian para sarjana bahasa pada dua dekade terakhir ini. Banyak pertanyaan yang dapat diajukan, antara lain: apa itu kosakata, bagaimana mengidentifikasikannya, bagaimana pembentukannnya, jenis-jenisnya, hubungannya dengan ejaan, dengan makna, dengan latar belakang pemakai bahasa, dan bagaimana proses belajar – mengajarnya sehingga dikuasai peserta didik.

Kalau diperhatikan, kosakata atau pembendaharaan kata itu sendiri mencakup tidak kurang dari 10 bentuk, yakni bentuk dasar atau leksem, bentuk berimbuhan, bentuk berulang, bentuk majemuk, bentuk bebeas terikat konteks bentuk istilah, kata serapan paduan leksem, singkatan, akronim, serta kata yang berbentuk urutan.

Seperti buku-buku karangan Dr. Mansoer Pateda yang lain, buku disusun dengan latar belakang wawasan yang luas dan mendalam serta didukung dengan bahan pustaka yang luas representatif. Buku ini sangat membantu para pengajar dan pelajar bahasa Indonesia, dari tingkat sekolah menengah sampai dengan tingkat Perguruan Tinggi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...