Kamis, 25 April 2024

Warta Rohani Rasul Paulus

Judul

:

Warta Rohani Rasul Paulus

Penulis

:

Thomas H. Tobin, SY

Penerbit

:

Nusa Indah

Tahun Cetak

:

2000

Halaman

:

160

ISBN

:

978-429-139-0

Harga

:

Rp. 50.000

Status

:

Ada

 

Dalam surat-surat yang ditulisnya kepada pelbagai jemaat Kristen di Asia Kecil, Yunani, dan Roma. Paulus berhadapan dengan bagaimana penghayatan kehidupan seseorang sebagai seorang Kristen dan masalah-masalah pelbagai jemaat Kristen dalam menghayati keyakinan mereka. Ketika kita membaca surat-surat Paulus, kita berhadapan secara langsung baik dengan keyakinan-keyakinan keagamaan Paulus maupun dengan keyakinan dan pemahaman keagamaan jemaat-jemaat yang kepada mereka Paulus menerima surat.

Di dalam buku ini disajikan keyakinan-keyakinan keagamaan Paulus yang merupakan hasil interaksi antara pengalaman Paulus sendiri akan Allah dan Kristus, serta tradisi Kristen yang kemudian dijalaninya. Pengalaman Paulus sendiri tidak hanya dipengaruhi dan dibentuk oleh tradisi Kristen tetapi juga mewarisi dan mengubah tradisi itu sebagaimana dinyatakan dalam penghayatan hidupnya sebagai Kristen.

Buku ini amat berguna bagi setiap orang Kristen yang ingin memahami keyakinan-keyakinan keagamaan Paulus, ciri-ciri warta rohani Paulus, dan pandangan serta pemahaman keagamaan jemaat-jemaat yang didirikan oleh Paulus atau yang dia sendiri adalah anggotanya. Hal ini tentunya akan memperkaya penghayatan imam Kristen akan Allah dan Yesus Kristus. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...