Sabtu, 02 Desember 2017

Linguistik Bandingan Historis

Judul
:
Linguistik Bandingan Historis
Penulis
:
Gorys Keraf
Penerbit
:
PT. Gramedia
Tahun Cetak
:
1996
Halaman
:
239
ISBN
:
-
Harga
:
Rp. 65.000
Status
:
Ada

Bahasa-bahasa yang hidup dewasa ini di muka bumi tidaklah muncul begitu saja. Sebelum sampai pada bentuknya yang sekarang, sudah pasti bahasa-bahasa itu mengalami perjalanan sejarah yang panjang dari bahasa asal (purba)-nya. Oleh sebab itu, untuk mempelajari bahasa-bahasa yang ada sekarang, orang pun perlu mengetahui seluk-beluk dan perkembangan bahasa-bahasa itu pada masa silam.

Buku Linguistik Bandingan Historis ini mencoba membahas asal-usul bahasa-bahasa di dunia dan teori-teori mengenai hal tersebut, seraya mengadakan perbandingan antara bahasa-bahasa yang serumpun. Selain itu, Gorys Keraf juga mengetengahkan sejumlah metode yang lazim dipakai dalam perbandingan bahasa. Semua itu dibicarakan secara sistematis, berikut contoh-contoh dan diagram-diagram.

Mengingat luasnya wawasan pengarangnya dan penguasaan yang baik atas masalah yang dibahas, serta mengingat langkahnya buku semacam ini di Indonesia, sudah selayaknya para mahasiswa dan dosen linguistik di perguruan tinggi memiliki buku ini. Mereka yang menaruh minat pada asal-usul dan sejarah bahasa, buku ini amat banyak manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...