Kamis, 27 Desember 2018

Ben Mboi Berpikir, Berbicara dan Berbuat untuk Rakyat dan Daerah Nusa Tenggara Timur

Judul
:
Ben Mboi Berpikir, Berbicara dan Berbuat untuk Rakyat dan Daerah Nusa Tenggara Timur, Himpunan Pidato Pilihan Selama 10 Tahun Menjadi Gubernur NTT
Editor
:
Frans X. Skera
Penerbit
:
Gita Kasih
Tahun Cetak
:
2007
Halaman
:
508
ISBN
:
979-3748-34-6
Harga
:
Rp. -
Status
:
Kosong


Manusia berbudaya adalah manusia yang tahu dan mau menghargai pikiran, gagasan, tindakan dan hasil karya orang lain. Pada dasarnya berbicara tentang kebudayaan, kita bicara tentang tiga aspek dasar dari pengalaman manusia yaitu apa yang dikerjakan (what people do), apa yang diketahui (what people know), dan benda apa yang digunakan dan dihasilkan (things people make and use), meminjam penjelasan James P. Spradley dalam bukunya “Participant Observation”.

Penghargaan dimaksud akan semakin bermakna social bilamana pikiran, gagasan, karya dan hasilnya yang bermutu dilestarikan dan disosialisasikan sehingga berguna sebagai bahan pembelajaran bagi generasi sekarang dan yang akan datang  untuk mengintepretasikan pengalaman (intepretexperience) dan menghasilkan tingkah laku (generate behavior).

Buku “Ben Mboi Berpikir, Berbicara dan Berbuat untuk Rakyat dan Daerah Nusa Tenggara Timur” merupakan Himpunan Pidato, Ceramah, Arahan pilihan yang hamper semuanya lisan (kecuali Pidato pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia) selama 10 tahun menjadi Gubernur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...