Sabtu, 19 Desember 2015

Antologi Esai dan Kritik Sastra


Judul
:
Antologi Esai dan Kritik Sastra
Penulis
:
Putu Arya Tirtawirya
Penerbit
:
Nusa Indah
Tahun Cetak
:
1987
Halaman
:
113
ISBN
:
-
Harga
:
Rp. 35.000
Status
:
Ada

Dalam buku antologi atau bunga rampai ini para pembaca akan dapat menikmati esai dan kritik sastra gubahan Putu Arya Tirtawirya, seorang sastrawan produktif dari Bali yang oleh Dr. H.B. Jassin diklasifikasikan angkatan sastrawan modern sesudah Pandji Tisna di samping nama-nama lain seperti Putu Wijaya, Nyoman Rasta Sindhu, Made Sukada, Nyoman Tusthi Eddy, Ngurah Parsua, Gde Aryantha Soethama dll.

Diharapkan tulisan-tulisan yang berupa esai dan kritik sastra dalam buku ini bermanfaat bagi para pecinta kesusastraan. Dalam beberapa esainya Putu Arya melontarkan aneka masalah yang cukup pelik – mengundang kita untuk memikirkannya bersama. Dan di samping itu dia pun menyodorkan komponen-komponen esensial yang merupakan hakikat sastra baik prosa maupun puisi.

Bagi mereka yang berminat dalam penulisan cerpen, sajak, esai dan kritik sastra maka rasanya tidaklah berlebihan apabila kami menyatakan bahwa semua materi dalam buku ini dapat dipakai contoh atau perbandingan demi peningkatan karya dan karier masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...