Selasa, 08 Desember 2015

Di Balik Keseharian, Sebuah Refleksi Kehidupan


Judul
:
Di Balik Keseharian, Sebuah Refleksi Kehidupan
Penulis
:
Cosmas Fernandez, SVD
Penerbit
:
Kanisius
Tahun Cetak
:
2003
Halaman
:
144
ISBN
:
979-21-0465-8
Harga
:
Rp. 30.000
Status
:
Kosong

Segala sesuatu yang dialami dalam hidup merupakan suatu pengalaman hidup. Ada saat di mana seseorang merefleksikan pengalaman hidup untuk menelusuri kembali apa yang telah dialaminya. Refleksi pribasi menjadi kesempatan evaluasi diri dan merencanakan sesuatu yang akan dilakukan di masa mendatang. Dengan demikian, peristiwa hidup keseharian bukan hanya sebagai sebuah rutinitas belaka, melainkan sebuah petualangan di mana orang bisa mengembangkan hidup pribadinya.

Buku ini memberikan gambaran pengalaman hidup sehari-hari di daerah Kupang dan di dalam masyarakat pada umumnya. Ada juga beberapa kasus menarik seputar kegiatan sehari-hari yang mungkin tidak kita sadari bahwa kita juga pernah mengalaminya. Buku ini membantu kita untuk merefleksi tentang apa yang terjadi dalam diri dan sekitar kita.

Lewat tulisan ini , penulis menyajikan refleksi psikologi atas pengalaman hidup manusia secara umum, khususnya peristiwa hidup yang dialami orang setiap hari; kumpulan pengalaman-pengalaman yang sangat biasa yang tidak jauh berbeda dari pengalaman Anda, juga tidak berbeda dari siapa saja yang berasal dari belahan bumi manapun. Setiap kali membaca sebuah cerita, Anda melihat diri Anda sendiri. Tulisan ini adalah kumpulan artikel yang pernah diterbitkan di Koran Sasando Pos di Kupang, Timor, Nusa Tenggara Timur, selama tahun 2000 dalam rubrik “Psikologi Perkotaan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...