Minggu, 15 September 2019

Ziarah Gereja Katholik Santa Maria Dolorosa SoE 1933-2013

Judul
:
Ziarah Gereja Katholik Santa Maria Dolorosa SoE 1933-2013
Penulis
:
Matheus Antonius Krivo
Penerbit
:
Dewan Pastoral Paroki Santa Maria Dolorosa S0E
Tahun Cetak
:
2014
Halaman
:
170
ISBN
:
-
Harga
:
Rp.100.000
Status
:
Ada


Buku Ziarah Paroki Santa Maria Dolorosa SoE 1933-2013 terdiri dari enam bagian. Bagian Pertama berisikan selayang pandang hadirnya Gereja Katholik di Timor. Kisah ini tersaji sejak masa Portugis hingga kepemimpinan gereja local. Bagian Kedua terurai kisah Gereja Katholik berlangkah di SoE – Timor Tengah Selatan. Tulisan dimulai dengan mengenal Timor Tengah Selatan dan SoE hingga para pioneer Katholik yang melakukan interaksi dengan para misionaris SVD sehingga memungkinkan memulai gereja di SoE.
Bagian Ketiga berisikan cerita tentang para pastor sebagai gembala Gereja Katholik di Paroki SoE. Kisah ini dimulai dari Pastor Vincent Lechovic, SVD hingga Pastor Dagobertus Sota Ringgi, SVD. Materi inti dari kisah para pastor adalah waktu bertugas, karya-karya yang dilakukan bersama umat dan bantuan pelayanan dari sesame imam. Selanjutnya bagian Kempat menyajikan wilayah pelayanan Gereja Katholik Paroki Santa Maria Dolorosa SoE. Sajian dimulai dengan territorial pelayanan dari waktu ke waktu, kemudian tentang kapela-kapela, wilayah dan kelompok umat basis di pusat paroki.
Bagian Kelima menguraikan tentang perjalanan iman umat dalam Gereja Katholik Paroki SoE. Perjalanan iman umat menempuh bentuk-bentuk perwujudannya melalui perayaan, doa, pengorganisasian dan mengikuti panggilan khusus gerejani. Selanjutnya bagian Keenam menyajikan pihak-pihak yang member andil nyata dalam perjalanan misi Gereja Katholik di Timor Tengah Selatan umumnya dan Paroki SoE pada khususnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...