Jumat, 06 April 2018

Kabupaten Alor Surga di Timur Matahari



Judul
:
Kabupaten Alor Surga di Timur Matahari, Strategi Tancap Gas Ala Amon Djobo dan Imran Duru
Penulis
:
N. Syamsuddin Ch. Haesy
Penerbit
:
Riana Dewi Setiawan/Akarpadi Selaras Media
Tahun Cetak
:
2014
Halaman
:
213
ISBN
:
978-602-14341-1-6
Harga
:
Rp. 110.000
Status
:
Ada


Buku bertajuk Kabupaten Alor, Surga di Timur Matahari adalah suatu buku formulasi tentang pembangunan di Kabupaten Alor sebagai kabupaten terluar Indonesia di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabupaten ini berbatasan laut dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Buku ini sebagian terbesar berisi Visi, Misi dan Program Bupati Alor (2014-2019) Drs. Amon Djobo dan Wakil Bupati (2014-2019) Imran Duru, S.Pd dengan berbagai varian dari berbagai kajian dan informasi untuk memperoleh gambaran tentang prospek Kabupaten Alor ke masa depan. Buku ini sekaligus mengawali terbitnya beberepa buku tentang Alor dari sisi dan sudut pandang lain, yang tertuju pada pengayaan referensi tentang Kabupaten Alor dengan sudut pandang positif. Termasuk tentang sastra yang diilhami oleh kunjungan ke beberapa lokasi di Kabupaten Alor.

Buku ini merupakan sumbangsih salah satu putera Alor asal Bukapiting, kelahiran Mazmur yang sangat mencintai tanah kelahirannya, tapi tak ingin ditonjolkan. Sebagai suatu persembahan, buku ini diharapkan mengawali proses menyajikan gagasan Kepala Daerah sebagai suatu model aplikasi pembangunan yang berangkat dari kesungguhan hasrat memanifestasikan amanat rakyat melalui sistem demokrasi yang berlaku. (Riana Dewi Setiawan/Akarpadi Selaras Media)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...