Minggu, 29 April 2018

Toko Merah Saksi Kejayaan Batavia Lama di Tepian Muara Ciliwung

Judul
:
Toko Merah Saksi Kejayaan Batavia Lama di Tepian Muara Ciliwung
Penulis
:
Thomas B. Ataladjar
Penerbit
:
Dinas Kebudayaan dan Permuseuman DKI Jakarta
Tahun Cetak
:
2003
Halaman
:
317
ISBN
:
979-9592-3-9
Harga
:
NFS
Status
:
Kosong



“Buku Tokoh Merah, sebuah buku dengan kisah menarik yang membawa pembaca ke beberapa abad yang lampau, suatu tempo dulu dengan situasi kolonial yang khas. Kisah yang mempertemukan kita dengan berbagai pelaku sejarah terkenal”. “Buku ini membawa pembaca kepada sebuah jaman yang masih mengenal perbudakan. Sehingga di samping gambaran tentang pemilik gedung yang banyak berperan dalam panggung sejarah kolonial, di samping tokoh-tokoh sejarah yang termasuk high society di Batavia pada waktu itu, kita dapat membayangkan penghuni-penghuni lainnya yang berstatus budak yang berasal dari berbagai penjuru Nusantara, India, Sri Langka, Taiwan bahkan dari Afrika.”

“…… sebuah kisah menarik yang membawa pembaca ke beberapa abad yang lampau, suatu tempo dulu dengan situasi kolonial yang khas. Kisah yang mempertemukan kita dengan berbagai pelaku sejarah terkenal”. “……………. uraian di atas cukup memberi alasan mengapa buku semacam ini hendaknya kita sambut dengan baik” (Prof. DR. Adrian B. Lapian)

“Buku Tokoh Merah, Saksi Kejayaan Batavia Lama di Tepian Muara Ciliwung ini diharapkan dapat turut memperkaya sejarah Kota Jakarta. Karena betapa pun kolonial sifatnya, ia merupakan bagian dari sejarah Kota Jakarta ini. Buku ini juga diharapkan dapat memperlengkap perbendaharaan tulisan tentang kota ini, melengkapi informasi pariwisata, sekaligus menjadi sebuah buku panduan bagi masyarakat luas dalam memahami Sejarah Kota Jakarta, lalu berusaha untuk menjaga kelestariannya.” (Letjen TNI Marinir (Purn) Ali Sadikin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...