Selasa, 24 April 2018

Sejarah Persekolahan di Flores

Judul
:
Sejarah Persekolahan di Flores
Penulis
:
Eduard Jebarus, Pr
Penerbit
:
Ledalero
Tahun Cetak
:
2008
Halaman
:
336
ISBN
:
978-979-9447-92-5
Harga
:
Rp. 75.000
Status
:
Kosong


“Saya berani mempersembahkan karya ini, sebagai buah karya yang saya rasa berharga, sebagaimana saya menghargai pendidikan yang telah saya peroleh dan tugas pendidikan yang sedang saya jalankan sekarang ini” (Eduard Jebarus, Pr)

Sejarah persekolahan di Flores dapat dibaca sebagai sejarah kebangkitan orang-orang Flores untuk berkiprah dalam berbagai bidang pada beragam aras. Ada cukup alasan untuk berbangga menatap sejarah seperti ini. Ada lebih banyak lagi alasan untuk merasa kagum terhadap sejumlah tokoh pendidik yang memiliki gagasan-gagasan cemerlang dan keberanian yang besar. Dan yang paling banyak adalah daya dorong yang terkandung dari rahim sejarah ini untuk terus memperbaiki kondisi pendidikan kita dewasa ini. Sejarah bukan hanya rentetan kisah yang membanggakan. Demikian pula sejarah bukan Cuma perjalanan melintasi lembah tangisan penuh air mata. Sejarah adalah juga sebuah gugatan. Sejarah persekolahan di Flores merupakan sebuah gugatan terhadap dunia persekolahan di Flores dewasa ini. (Paul Budi Kleden, SVD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...