Rabu, 19 Juni 2019

Kupang Punya Cerita, Orang Kupang di Sekitar Injil 150 Tahun Lalu

Judul
:
Kupang Punya Cerita, Orang Kupang di Sekitar Injil 150 Tahun Lalu
Editor
:
Pdt. Dr. Ebenhaizer I Nuban Timo
Penerbit
:
Fakultas Teologi Universitas Kristen Satya Wacana
Tahun Cetak
:
2017
Halaman
:
369
ISBN
:
978-602-9182-41-5
Harga
:
Rp. 120.000
Status
:
Kosong


Deskripsi perjumpaan orang-orang Kupang tempo doeloe dengan orang-orang Eropa, secara khusus orang Belanda merupakan isi dari buku yang sedang ada di tangan bapak dan ibu. Perjumpaan dua bangsa ini tidak hanya sekedar mengakibatkan terjadinya pertukaran ekonomi, kebudayaan dan peradaban. Yang menjadi fokus dari buku ini ialah lahir dan bertumbuhnya gereja dan agama Kristen di Kupang dan daerah-daerah sekitarnya.

Bagi pembaca yang menaruh minat menelusuri jejak awal penanaman, pertumbuhna dan perkembangan gereja di Kupang dan kampung-kampung tetangga, seperti Babau, Amarasi, Pulau Semau, buku ini adalah salah satu sumber yang patut diperhitungkan.

Buku ini merupakan kompilasi dari sejumlah tulisan para misionaris Belanda yang bekerja di Kupang tahun 1889-1926 atau tulisan pejabat pemerintah Belanda yang pernah melakukan penelitian etnografi di Timor dalam rentang waktu tadi. Sejumlah besar tulisan itu aslinya dimuat di majalah zending de Timor-Bode edisi 1916-1926. Penerjemah tulisan-tulisan ini dari bahasa Belanda adalah Pdt. Dr. Ebenhaizer I Nuban Timo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...