Selasa, 18 Juni 2019

Seperti Benenai Cintaku Terus Mengalir Untukmu

Judul
:
Seperti Benenai Cintaku Terus Mengalir Untukmu
Penulis
:
Robert Fahik
Penerbit
:
Cipta Media
Tahun Cetak
:
2019
Halaman
:
106
ISBN
:
978-602-7897-09-0
Harga
:
Rp.
Status
:
Kosong


Bagi saya, novel ini sebuah gado-gado gurih antara cinta, kerinduan terhadap masa lalu seraya menyekah masa depan, keadaban lokal yang pernah memfasilitasi komunitas dijahit dalam struktur dan alur narasi novel ini. Inilah yang membuat novel kuat, pembaca tidak hanya mengenal Malaka dalam tampang keunikan geografisnya, tetapi mitos-mitos yang mendaraskan lanskap kultural yang khas. (Dr. Marsel Robot, Universitas Nusa Cendana Kupang).

Dengan pelukisan latar waktu dan tempat yang sangat mendetail tetapi tidak berlebihan, menambah daya tarik novel ini membuat seolah-olah pembaca larut, bahkan terlibat di dalamnya. Kita seperti terbius. Dan tak bias dipungkiri, di sinilah letak kekuatan Roby Fahik meracik novel ini. Dan bias bahkan tak segan-segan bermain dengan dunia imajinasinya untuk membongkar nilai-nilai kemapanan sebagaimana yang dikutuk tokoh Noy. (Benny Dasman, Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Bali).

Buku yang bakal membuatmu melihat api yang tak akan pernah padam, cinta yang tak kan berhenti bersinar, dan kata-kata yang tak hendak pupus. (Bonari Nabonenar, Penulis dan Editor).

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...