Selasa, 18 Juni 2019

Rumah Kedamaian, 50 Puisi Pilihan

Judul
:
Rumah Kedamaian, 50 Puisi Pilihan
Penulis
:
Robert Fahik
Penerbit
:
Gerbang Media
Tahun Cetak
:
2019
Halaman
:
60
ISBN
:
978-602-6248-30-5
Harga
:
Rp.
Status
:
Kosong


Puisi “Rumah Kedamaian” saya pilih sebagai judul buku. Bagi saya, dua kata itu mewakili puisi-puisi yang ada dalam buku ini, atau bahkan puisi-puisi yang saya tulis namun tidak masuk dalam buku ini. Mengapa rumah? Karena rumah adalah kerinduan. Puisi-puisi yang saya tulis adalah serpihan rindu yang berserakan di ruang jiwa. Saya merindukan tempat yang pernah saya datangi dengan kenangannya. Saya merindukan orang-orang yang saya jumpai dengan kisahnya masing-masing. Saya merindukan semuanya yang mungkin belum atau bahkan tak mungkin saya jumpai secara nyata kecuali hanya lewat puisi. Mengapa kedamaian? Itu kata yang saya pilih untuk menggantikan kata cinta, satu kata yang tidak bias dipisahkan dari kata rumah; kerinduan. Saya selalu ingin merasa damai. Dengan diri sendiri. Dengan semua orang. Dengan alam. Dan dengan Tuhan. (Penulis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...