Rabu, 22 November 2017

Nyanyian Pulau-Pulau, Antologi Puisi Wanita Penulis Indonesia

Judul
:
Nyanyian Pulau-Pulau, Antologi Puisi Wanita Penulis Indonesia
Editor
:
Yvonne de Fretes
Penerbit
:
Yayasan Obor Indonesia
Tahun Cetak
:
2010
Halaman
:
147
ISBN
:
978-979-461-746-5
Harga
:
Rp. 65.000
Status
:
Ada

Apa yang bisa disuarakan oleh sebuah puisi? Adakah manfaat yang bisa didapat sebagai hasil pengembaraan di hutan belantara kata? Jangan main-main, kata orang bijak, “kata-kata lebih tajam dari pada sebilah belati.”

Lalu, apakah karena itu maka buku ini diterbitkan? Apapun itu, kami, Wanita Penulis Indonesia, sebuah organisasi nirlaba ingin tetap berkarya menyemarakkan dunia kepenulisan tanah air. Setelah menghasilkan beberapa buah buku, antara lain Kumpulan Cerita Pendek Ungu Pernikahan, dan 30 Perempuan pilihan WPI, kini kami ingin memberi ruang kepada anggota WPI yang selama ini setia berkiprah sebagai penyair.

Antologi Puisi ini berisi karya-karya wanita penyair –kami khususkan yang berasal dari beberapa daerah pilihan luar Jawa yaitu 5 penyair mewakili pulau Sumatra (Aceh, Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu) dan 5 penyair masing-masing mewakili pulau-pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali, Maluku, dan Nusa Tenggara, sedangkan yang dari Pulau Jawa, kali ini diwakili oleh 5 penyair anggota WPI Pusat dari Jakarta. (Editor) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...