Minggu, 05 Februari 2017

Kenari Kecil dari Kalabahi dan 29 Kisah Inspiratif Anak Indonesia

Judul
:
Kenari Kecil dari Kalabahi dan 29 Kisah Inspiratif Anak Indonesia
Penulis
:
Shintya Kurniawan, Hendro Suwito & Bartholomeus Marsudihadjo
Penerbit
:
Penerbit Buku Kompas
Tahun Cetak
:
2013
Halaman
:
144
ISBN
:
978-979-709-752-3
Harga
:
Rp. 65.000
Status
:
Ada

Mereka berbagi tentang makna perjuangan, ketegaran, dan imajinasi.

Buku ini merekam kehidupan anak-anak dan kaum muda dari sejumlah provinsi. Ada Helena Fidelia yang baru berusia enam tahun dan tidak mau lagi terkungkung oleh kebodohan, Cucu Suryaningsih yang harus menjalankan peran sebagai pengganti ibunya saat usianya baru 11 tahun, Boni Lokobal yang impiannya hampir terkubur saat kakinya nyaris diamputasi, atau Marthen Sambo lulusan terbaik yang pernah dilarikan ke rumah sakit di tengah malam karena perut kosongnya hanya diisi air putih.

Puluhan kisah lainnya juga tak kalah seru. Semuanya mengingatkan kita bahwa masih banyak anak-anak Indonesia yang tak pernah menyerah oleh berbagai rintangan. Sulitnya kondisi geografis, kemiskinan, minimnya fasilitas, dan gemunung kendala lain  bukanlah halangan untuk terus mengejar impian. Dan Tuhan benar-benar tidak pernah tidur… Dia terus menjawab doa-doa suci anak-anak yang berseru kepada-Nya. Dan, bisa jadi, Andalah yang diutus untuk menjadi jawaban doa-doa mereka.

Jangan lewatkan pula tuturan inspiratif sejumlah selebritis – seperti Andy F. Noya, Butet Manurung, Riyanni Djangkaru, Susan Bachtiar, dan Project Pop – sebagai refleksi dukungan nyata bagi terbitnya buku istimewa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...