Rabu, 05 April 2017

Avontur

Judul
:
Avontur, Sekumpulan Puisi
Penulis
:
Ragil Supriyatno Samid
Penerbit
:
Mozaik Books
Tahun Cetak
:
2015
Halaman
:
99
ISBN
:
978-602-9149-73-9
Harga
:
Rp. 45.000
Status
:
Ada

to’o, lengkap sudah jeda waktumu, seperti waktu yang dimiliki Musa di bukit sinai, seperti Isa di belantara judea untuk menapak jalan kesejatian ruhmu menuju marcapada, sang maha sejati kering sudah ludah ludah sirihpinangmu di blek cat dan di halaman samping rumah.

tinggal bercak warnanya yang membekas di dinding dinding rumah, yang tak kunjung pudar, seperti nyala kebajikanmu yang ta’ kan padam di hati buah buah sirih mengisut bagai batang arang korekapi di doz-nya. pinang pinang kering terlumat halus oleh tumbukan duka, lalu serbuknya menghablur ke udara. Mengiringmu

“to’o kas be doi do..,” 22 tahun sudah aku tak lagi sempat mengucap kalimat pinta itu padamu, kalimat yang mengabadikan bayang kanakku di legam lantai rumah kampungbaru. Mengingatnya, terbayang senyummu yang menelusup di antara rimbun tembakau sek yang menguncup di bibirmu.

dan kilau kearifan dari landai jidatmu. Maka sekarang aku tak lagi segan meminta padamu, To’o jatuhkanlah koin koin kesejatian itu padaku, dari tapal tapal batas keabadian langit yang engkau lalui nanti. Agar bila sampai waktuku, kutahu kemana harus menemuimu. lagi (To’o Kas Be Doi Do_requiem for late To’o Da’I, 2010)

2 komentar:

  1. Kak bukunya ini masih ada ngga?berapa ya harganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok nanti bisa hubungi penulisnya yah mas Ragil Sukriwul 0821-4494-9882

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...