Minggu, 16 April 2017

Saksi Mata

Judul
:
Saksi Mata
Penulis
:
Seno Gumira Ajidarma
Penerbit
:
Bentang Pustaka
Tahun Cetak
:
2016
Halaman
:
155
ISBN
:
978-602-291-190-6
Harga
:
Rp. 55.000
Status
:
Ada

Buku Saksi Mata edisi terbaru ini berisi enam belas cerpen tentang perjuangan manusia untuk mempertahankan atau menyempurnakan kemanusiaannya. Lewat berbagai kasus konflik berdarah, teror ambruknya harapan dan kesepian mencekam. Seno Gumira Ajidarma melukiskan bagaimana perjuangan itu sungguh tidak ringan, bahkan terlampau berat bagi siapa pun. Lebih-lebih bagi manusia yang berada di tengah pusaran konflik itu sendiri.

Semua cerpen yang dikumpulkan dalam buku ini pernah dimuat secara luas di media massa. Upaya kami untuk menerbitkan dalam bentuk kumpulan cerpen adalah dilandasi oleh maksud agar cerpen-cerpen yang memiliki tema dasar sama ini dapat dinikmati secara lebih utuh. Selain itu, penerbitan ini juga mengandung maksud ikut menyemarakkan sastra, sebagai alternatif ekspresi masyarakat dalam upaya memahami dirinya sendiri

Hari-hari itu saya memikirkan harga jiwa manusia. Saya menulis cerita dengan semangat perlawanan, untuk melawan ketakutan saya sendiridan bersyukur telah mendapat pilihan untuk melakukannya. Penguasa datang dan pergi. Cerita saya masih ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...