Minggu, 11 Juni 2017

Foni Bil Metan

Judul
:
Foni Bil Metan, Kemitraan Israel, Gereja, dan Agama-Agama dalam Sebuah Mitos dari Timor
Penulis
:
Dr. Eben Nuban Timo
Penerbit
:
Ledalero
Tahun Cetak
:
2007
Halaman
:
260
ISBN
:
978-979-9447-14-3
Harga
:
Rp. 45.000
Status
:
Kosong

Konflik antar umat beragama sering terjadi di seluruh dunia dan di Indonesia pun demikian. Konflik macam itu biasanya sangat tajam dan emosional serta menelan banyak korban. Pada waktu yang sama agama memiliki potensi besar untuk mendukung dan mengembangkan sikap pantang kekerasan dan pengertian antara manusia.

Berhadapan dengan kenyataan ini sangatlah penting, untuk memanfaatkan segala upaya guna menimba kekuatan dan potensi demi pengembangan ketentraman dan kedamaian yang tersimpan di dalam agama-agama. Satu upaya untuk itu ialah penggunaan khazanah budaya tradisonal yang dihubungkan dengan agama tertentu guna memperkuat semangat menuju kemitraan, perdamaian dan saling pengertian.

Dalam buku ini Pendeta Dr. Eben Nuban Timo mengambil suatu mitos dari tradisi Timor dan menafsirkannya secara asosiatif sedemikian, sehingga bisa memberikan pelbagai inspirasi untuk mengerti dengan lebih baik aspek-aspek tertentu agama Kristiani dan untuk menghayatinya dengan lebih mendalam, karena menggunakan nilai dan sikap yang selama ribuan tahun dibina dan dikembangkan dalam budaya tradisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...