Selasa, 20 Juni 2017

Natuna Kapal Induk Amerika

Judul
:
Natuna Kapal Induk Amerika
Penulis
:
Peter A. Rohi
Penerbit
:
Adibatama Komunika
Tahun Cetak
:
2010
Halaman
:
184
ISBN
:
978-602-93375-0-2
Harga
:
Rp. 70.000 -
Status
:
Ada

Posisi Natuna yang sangat dekat dengan wilayah konflik Spratly dan dikelilingi enam negara sangatlah strategis. Karena itu tak heran, kapal-kapal dari Armada ke 7 Amerika Serikat yang berpangkalan di Yokosuka Jepang rajin bermanuver mendekati Natuna. (Peter A. Rohi, Penulis)

Tahun 2003, saya ajak Daeng Rusnadi untuk bertemu dengan Duta besar AS, untuk sebuah tawaran menjadi negara bagian AS setelah Hawai. Bahkan saya kemudian juga ajak Hasan Tiro (Aceh), Theys Hiyo Eluay (Papua) dalam sebuah pertemuan di Singapura untuk melakukan perundingan. Saying Daeng menolak, padahal Natuna adalah wilayah strategis yang mempunyai nilai tawar tinggi pada AS, kalau perlu daratan Natuna menjadi kapal induk AS, karena berhadapan langsung dengan 7 negara. (Prof. Dr. Tabrani Rab, Presiden Riau Merdeka)

Daeng Rusnadi adalah pemimpin yang menginspirasi. Berada di sekitar beliau kita dengan mudah tertular oleh sikap optimism, rasa percaya diri, dan pantang menyerah yang terpancar dari perkataan dan tindakannya. Beliau tidak tinggal “pasrah” apalagi “frustasi”, juga tidak “berontak” dengan minta merdeka tapi berjuang bahkan mendobrak dalam koridor sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menuntut hak daerah terhadap pusat guna wujudkan kesejahteraan rakyat di wilayahnya. (Marwah Daud Ibrahim, Ph. D, Ketua Pokja Kawasan Timur Indonesia dan pakar komunikasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...