Minggu, 04 Juni 2017

Menjadi Manusia Kaya Arti

Judul
:
Menjadi Manusia Kaya Arti
Penulis
:
Herman Musakabe
Penerbit
:
Citra Insan Pembaru
Tahun Cetak
:
2010
Halaman
:
181
ISBN
:
978-979-3213-08-8
Status
:
Kosong

Hidup adalah suatu perjalanan ziarah sekaligus suatu perjuangan. Dalam menempuh perjalanan hidup ini, manusia harus mengetahui tujuan hidup dan berusaha menempuh cara / proses yang benar untuk mencapai tujuan itu. Sebagian manusia tidak mengetahui tujuan hidup yang sesungguhnya dan menempuh cara-cara yang salah untuk mencapai tujuan hidup yang semu atau yang dianggap sebagai tujuan hidup.

Buku ini menyajikan sebuah pemikiran tentang MANUSIA KAYA ARTI yaitu manusia yang memberi kontribusi positif bagi organisasi, masyarakat, bangsa dan negara. Aneka pandangan dalam buku ini tentang menginvestasikan waktu, bekerja dengan Roh Melayani, Kepemimpinan yang Melayani / Servant Leadership, sumber daya manusia (SDM) sebagai faktor strategis dalam pembangunan, ketahanan nasional dan daerah, dan bagaimana mengutamakan dimensi “being” dari pada “having”, menjadi manusia bermartabat ketimbang manusia yang mendewakan materi dan uang sebagai tujuan hidup. Kumpulan tulisan-tulisan ini dilengkapi dengan kisah profil-profil tokoh dan perjalanan hidup mereka yang penuh perjuangan yang bisa member inspirasi bagi para pembaca.

Semoga sumbangan pikiran penulis yang sudah tergolong dalam fading away generation bisa member pencerahan dan memperkaya arti / makna hidup bagi generasi penerus, calon pemimpin dan para pemimpin yang masih menempuh perjalanan hidup yang penuh dengan perjuangan. Hidup yang amat berharga dan waktu Kronos yang relative singkat ini harus diisi dengan perbuatan-perbuatan nyata yang member konstribusi bagi sesama dan masyarakat. Jadilah Manusia Kaya Arti, bukan manusia miskin arti atau berlawanan arti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...