Minggu, 04 Juni 2017

Hidup Adalah Anugerah

Judul
:
Hidup Adalah Anugerah
Penulis
:
Herman Musakabe
Penerbit
:
Yayasan Citra Insan Pembaru
Tahun Cetak
:
2013
Halaman
:
283
ISBN
:
978-979-3213-09-5
Harga
:
Rp. 90.000
Status
:
Kosong

Buku ini dipersembahkan penulis untuk berbagi pengalaman hidup dan pengalaman iman yang telah dilaluinya sebagai “the fading away generation”. Ada kisah unik ketika bertugas di daerah Apau Kayan, perbatasan Kalimantan Timur dengan Serawak, dalam Operasi Dwikora tahun 1966-1967. Ternyata ia dipakai oleh Tuhan bekerja di Ladang-Nya bagi masyarakat Dayak Kenyah yang waktu itu masih menganut kepercayaan Bungan Malan. Kini, puluhan ribu masyarakat Dayak Kenyah yang tersebar di Kaltim dan Kaltara telah di “merdekakan” dari Bungun Malan dan menjadi pemeluk Kristen antara lain berkat gebrakan sang “Letnan Belawing”. Ada kisah tentang Sang Guru, Pahlawan tanpa tanda jasa tempo doeloe, tentang Harta Duniawi dan Surgawi, bagaimana kita harus menyikapinya. Kisah menarik lainnya: Mukjizat Masih Ada, Kepemimpinan yang melayani, serba-serbi Outbound Training, Reformasi Birokrasi TNI-AD untuk mengembalikan kepercayaan rakyat, “Apa kata Mereka” dan Kisah Injil Masuk Apau Kayan oleh Kila Ulee Herman, SE, M. Si.

Di tengah memudarnya etika dan moralitas sebagain elit politik dan pemimpin yang lebih mendewakan harta, uang dan kekuasaan, buku ini baik untuk disimak dan menjawab tantangan hidup. Hidup adalah anugerah dan karunia Tuhan yang tidak boleh disia-siakan karena masih ada kehidupan abadi (waktu Aion) sesudah kehidupan di alam fana ini. (Tim Editor)


***

Buku ini berisi pengalaman hidup dan pengalaman iman penulis yang pernah berprofesi sebagai militer professional di organisasi TNI-AD dan pemerintahan. Pengalaman hidup yang dibagikan kepada pembaca merupakan “sekolah kehidupan” yang bisa diambil manfaatnya untuk pembelajaran dalam menjalani kehidupan kita masing-masing. Saya berpendapat bahwa tidak banyak orang seperti penulis yang pada usia lanjut masih aktif menulis buku untuk membagikan pengalamannya kepada orang lain. Barangkali ini membenarkan ungkapan terkenal: “Old Soldiers never die, just fade away”….. (DR. Cosmas Batubara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...