Jumat, 16 Juni 2017

Suara dari Batas

Judul
:
Suara dari Batas
Penulis
:
Romo Inosensius Nahak Berek, Pr
Penerbit
:
Cipta Media
Tahun Cetak
:
2015
Halaman
:
112
ISBN
:
978-602-7897-10-6
Harga
:
Rp. 40.000
Status
:
Ada

Kegembiraan dalam merangkai kata bisa terurai dalam lembaran ini. Kerinduan panjang bisa mencapai puncak. Keinginan untuk berbagi cerita telah menjadi kenyataan. Sejak tahun 2001 silam, perjuangan merangkai kata dalam lembaran bisu masih kuingat. Tanah karang Kota Kupang berlokasi di Penfui, Seminari Tinggi Santo Mikhael. Kebiasaan menulis berawal dari sana.

Ditemani mesin tik tua. Perjalanan pulang dari ruang kuliah selalu kuisi dengan membagi kisah di kertas buram. Bunyi tok..tok..tok.. menjadi bahan olokan rekan-rekan seperjuangan  waktu itu. “Wooooiiii Ino diam. Buat rebut saja di kamar,” kata-kata lepas yang masih teringat hingga detik ini. Itu sentuhan gurauan. Namun tidak pernah menjadi halangan bagiku untuk mundur. Semakin ditantang badai makin dibongkar. Ada hasil? Pasti. Mengapa tidak?

Buku berjudul Suara Dari Batas, perdana dalam karierku. Pasti banyak orang bertanya ada apa dengan batas? Memang suara seperti apa? Jawabannya pasti ada. Beragam pikiran yang pernah tercatat. Aneka ide yang sempat terekam. Berjuta kata yang dulu dicatat. Kini hadir lagi. Semuanya terangkum dalam kemasan sederhana. Sekarang lagi nyaman di tangan anda.

Tiga pokok besar yang terlintas dalam pikiran. Ada unsure politis. Rekaman jejak kemanusiaan. Semuanya tersentuh dalam kilas spiritual. Kumpulan ide-idenya tidak serumit yang dibayangkan. Sederhana. Saya mengamini jika ulasan setiap topik tidak akan menyedot perhatian ekstra untuk ditelusuri. Mudah dipahami karena sentilannya lebih terarah pada sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...