Senin, 19 Februari 2018

Likurai untuk Sang Mempelai

Judul
:
Likurai untuk Sang Mempelai Sebuah Novel
Penulis
:
R. Fahik
Penerbit
:
Cipta Media
Tahun Cetak
:
2013
Halaman
:
124
ISBN
:
978-602-98494-1-7
Harga
:
Rp. 45.000
Status
:
Kosong


Novel ini berkisah tentang perjalanan hidup tokoh utama, sang penyair Malaka, dengan segala niat, perjuangan, dan sepak terjangnya untuk membangun masyarakat, membangun daerah baru Kabupaten Malaka sebagai tanah terjanji yang berbudaya dan bermartabat.

Tokoh utama novel ini adalah anak tanah Malaka, Timor, Nusa Tenggara Timur (NTT), terlahir dari keluarga sederhana. Ayahnya merantau menjadi TKI di Malaysia pada saat si aku masih dalam kandungan ibu. Terdengar kabar, sang ayah sakit keras dan hanya bisa diselamatkan apabila didampingi sang isteri. Sang isteri akhirnya berangkat ke Malaysia pada saat si aku masih bayi. Sesampai di Malaysia, ternyata sang suami sudah meninggal dunia karena stres dan galau tinggal di tanah orang.

Si aku sejak kecil dipelihara tantenya bernama Ina yang kebetulan keluarga itu tidak punya anak. Pada usia remaja dan menjelang dewasa si aku mengembara lama di tanah rantau menuntut ilmu dan pengalaman memadai, pulangnya si anak rantau ke tanah kelahirannya Malaka, tanah yang menopang hidupnya. Panggilan tanah kelahiran ini semakin membuncah tatkala sang kekasih hati, si Noy, yang telah mengisi relung-relung hatinya sebelum mengembara, terus menunggunya dengan setia di Betun, Malaka, kapan saja sang penyair Malaka kembali. (Yohannes Sehandi)

2 komentar:

  1. Halo min, apakah novel ini masih tersedia dalam jumlah banyak? Bagaimana cara memesannya? Terimakasih.

    BalasHapus
  2. Maaf kak novel ini sdh habis. Apakah minat dgn novel lainnya?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...