Jumat, 25 Mei 2018

Kemiskinan Energi Listrik Memberi Terang Wilayah Terpencil Indonesia

Judul
:
Kemiskinan Energi Listrik Memberi Terang Wilayah Terpencil Indonesia
Editor
:
Maxensius Tri Sambodo
Penerbit
:
LIPI Press
Tahun Cetak
:
2015
Halaman
:
104
ISBN
:
978-979-799-819-6
Harga
:
Rp. 75.000
Status
:
Ada


Dunia ini digerakkan oleh energi listrik. Hampir seluruh kegiatan yang dilakukan oleh manusia bergantung dari ketersediaan listrik, mulai dari aktivitas industri, pendidikan, hingga rumah tangga. Di Indonesia, energi listrik juga memainkan peran sentral dalam menggerakkan kehidupan bangsa ini. Namun, ketersediaan listrik belum merata di seluruh wilayah Indonesia. Masih banyak masyarakat di daerah yang mengalami kesulitan mengakses energi listrik.

Bunga rampai Kemiskinan Energi Listrik: Memberi Terang Wilayah Terpencil Indonesia berusaha menjawab persoalan kemiskinan yang sangat erat kaitannya dengan kesulitan akses energi listrik. Kendala yang terjadi di lapangan dalam usaha penyediaan akses listrik di daerah terpencil juga dibahas secara mendetail, terutama yang menyebabkan kurangnya keikutsertaan pemerintah daerah. Tak lupa, bunga rampai ini juga memberikan skema peningkatan akses listrik yang berpotensi untuk dikembangkan. 

Bunga rampai ini diharapkan dapat dijadikan acuan pengambilan kebijakan dan program-program bagi pemerintah daerah dan para pihak yang peduli pada permasalahan akses listrik di daerah terpencil. Selain itu, bunga rampai ini juga dapat memberikan informasi bagi perkembangan keilmuan, terutama studi mengenai akses listrik dan kemiskinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...