Rabu, 23 Mei 2018

Profil Propinsi Republik Indonesia Nusa Tenggara Timur

Judul
:
Profil Propinsi Republik Indonesia Nusa Tenggara Timur
Penulis
:
Yeni Eoh &N. Suseno
Penerbit
:
Yayasan Bhakti Wawasan Nusantara & Majalah TELSTRA
Tahun Cetak
:
1992
Halaman
:
424
ISBN
:
979-8399-00-5
Harga
:
NFS
Status
:
Kosong


Penerbitan buku dengan judul: “Profil Propinsi Republik Indonesia” oleh majalah TELSTRA Jakarta. Saya sangat menghargai upaya dan prakarsa pimpinan beserta staf majalah TELSTRA untuk menerbitkan Buku Profil Propinsi Republik Indonesia, karena buku adalah sumber ilmu pengetahuan yang sangat dibutuhkan oleh manusia yang mendambakan kemajuan.

Isi buku tersebut, tentu menggambarkan profil dari ke 27 propinsi di Indonesia, yang merupakan sumber informasi tentang perkembangan pembangunan dan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai tiap-tiap propinsi, yang perlu diketahui oleh setiap warga negara Indonesia. Khusus menyangkut perkembangan pembangunan di Nusa Tenggara Timur, dapat digambarkan bahwa letak, geografis, serta keadaan alam yang tandus dan gersang, turut mempengaruhi lajunya pembangunan di daerah.

Oleh karena situasi dan kondisi alamiah daerah Nusa Tenggara Timur yang demikian, maka propinsi Nusa Tenggara Timur masih tertinggal jauh di belakang dibanding dengan lajunya pembangunan dari propinsi lain, karena realita menunjukkan bahwa tingkat kesejahteraan hidup sebagian rakyat Nusa Tenggara Timur, masih berada di bawah garis kemiskinan. Menyadari bahwa tingkat kesejahteraan rakyat Nusa Tenggara Timur masih sangat rendah, maka pemerintah daerah Nusa Tenggara Timur selalu berupaya mengejar ketinggalan ini, dengan mencanangkan berbagai program pembangunan. Dan yang merupakan program prioritas pemerintah Daerah Tingkat I Nusa Tenggara Timur dalam Pelita V ini, adalah program “GEMPAR” (Gerakan Meningkatkan Pendapatan Asli Rakyat) dan program “GERBADES” (Gerakan Membangun Desa). (Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Nusa Tenggara Timur, H. Fernandez)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...