Selasa, 22 Mei 2018

Timor Timur Untaian Pengalaman & Pembelajaran

Judul
:
Timor Timur Untaian Pengalaman & Pembelajaran
Penulis
:
Kiki Syahnakri
Penerbit
:
PT. Kompas Media Nusantara
Tahun Cetak
:
2012
Halaman
:
279
ISBN
:
978-888-222-8
Harga
:
Rp. 80.000
Status
:
Kosong


Sejarah telah menggariskan, setelah menjadi bagian integral dengan Indonesia, Timor Timur kini telah menjadi Timor Leste, sebuah negara yang independen dan otonom. Tidak dapat dipungkiri, banyak momentum positif-konstruktif yang telah tergores di sepanjang rentang waktu integrasinya dengan Indonesia bagi kemajuan masyarakat dan kawasan itu. Di sisi lain, tidak sedikit pula noktah kelam yang menodai perjalanannya sebagai (bekas) propinsi termuda Indonesia di masa integrasi.

Bagi Kiki Syahnakri, jejak-jejak sejarah dan pengabdian di Timor Timur, dikerling dari optik positif maupun negatif, adalah untaian panjang pengalamana dan pembelajaran bagi pemerintah dan rakyat Indonesia dan Timor Leste, termasuk angkatan bersenjatanya.

Di salah satu bagian buku ini, Kiki Syahnakri menggaungkan optimisme kokoh kepada segenap elemen kedua bangsa untuk menatap ke depan, di mana haraoan akan hidup yang gilang-gemilang digantungkan. Kini saatnya, nokhtah-nokhtah kelam dan catatan hitam masa silam dibersihkan dari ingatan kita, diganti warna-warni kebersamaan, persahabatan, dan kerjasama yang terjalin indah demi kebaikan dan kesejahteraan segenap rakyat kedua negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...