Selasa, 22 Mei 2018

Timor Kupang Dahulu dan Sekarang

Judul
:
Timor Kupang Dahulu dan Sekarang
Penulis
:
Andre Z. Soh & Maria N.D.K Indrayana
Penerbit
:
Yayasan Kelompok Penggerak Aktivitas Kebudayaan (Kelopak) Jakarta
Tahun Cetak
:
2008
Halaman
:
229
ISBN
:
978-979-15415-2-7
Harga
:
Rp.
Status
:
Kosong


Banyak sekali orang yang belum mengetahui tentang Kota Kupang. Padahal, daerah itu sudah mulai dikenal sejak abad ke-17 oleh orang-orang China dan Belanda, melalui perdagangan kayu cendana dan lilin, bahkan dalam catatan sejarah orang China, Timor sudah dikenal sejak abad ke-11 dan abad ke-12.

Mengenai Pulau Timor, khususnya Kota Kupang, sudah banyak yang ditulis oleh orang Belanda, tetapi semuanya dalam bahasa Belanda. Buku yang mengupas Kota Kupang yang disajikan dalam bahasa Indonesia hampir tidak ada. Oleh karena itu, buku dengan judul “Timor Kupang Dahulu dan Sekarang” dapat memberi gambaran sedikit tentang situasi Kota Kupang di masa lalu dan sekarang.

Penulis menyadari dengan segala keterbatasan telah mencoba untuk meramu dari berbagai sumber yang ada dan telah mengambil bunga-bunga milik orang lain dan merangkainya menjadi satu. Untuk itu, tidak setangkai bunga pun dari penulis yang dapat dibanggakan, kecuali seutas tali sebagai pengikat bunga-bunga yang telah dirangkai menjadi sesuatu yang berguna. (Andre Z. Soh & Maria N. D. K. Indrayana)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...