Kamis, 17 Mei 2018

Matias Akankari

Judul
:
Matias Akankari
Penulis
:
Gerson Poyk
Penerbit
:
Kosa Kata Kita
Tahun Cetak
:
2015
Halaman
:
322
ISBN
:
978-602-8966-65-8
Harga
:
Rp.
Status
:
Kosong


Semua yang ditulis dalam buku kumpulan cerpen ini adalah gambaran pertemuan manusia dengan hal-hal sensasional dan sederhana. Akan tetapi setelah manusia berdiri ‘di kelokan’ jalan pemikiran tentang nasibnya, ia diusap oleh apa yang disebut sensasi absurd.

Cerpen-cerpen dalam buku ini bertaburan dengan sensasi-sensasi yang absurd, sensasi yang penuh kontradiksi dan kontradiksi itu mustahil terhapus. Serbuan sensasi absurd itu bisa terjadi di pengkolan perjalanan nasib manusia.

Jika pembaca diserbu oleh sensasi-sensasi absurd dalam antologi ini, maka pembaca diharapkan dapat membuka pintu sebuah rumah (oikos) untuk pencerahan diri. Barangkali pembaca akan bertemu dengan ketertawaan dan setengah kesembuhan. Semoga!

Memang kata sensasi melibatkan pemandangan orang minum dan makan, tetapi bukan berhenti pada sensasi makan dan minum saja, namun perjalanan nasib manusia akan berkembang dan dalam setiap karya-karya saya, bertemu dengan pemikiran filsafat absurd. (Gerson Poyk, pengarang buku ini, dalam kata pengantarnya)

MATIAS AKANKARI menghimpun 34 cerita pendek GERSON POYK. Gaya tuturnya yang mengesankan dan pesan-pesannya yang khas membuat cerpen-cerpen Gerson Poyk selalu layak untuk dibaca dan perlu. Kapan saja, di mana saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...