Senin, 15 Juli 2019

Allah Mengizinkan Manusia Mengalami Dirinya

Judul
:
Allah Mengizinkan Manusia Mengalami Dirinya 
Penulis
:
A.A. Yewangoe
Penerbit
:
BPK
Tahun Cetak
:

Halaman
:
442
ISBN
:
978-602-231-489-9
Harga
:
Rp.
Status
:
Kosong


Keberagaman merupakan karunia Allah. Masing-masing dari kita diciptakan dengan detail yang berbeda satu sama lainnya. Lalu, mengapa banyak orang saat ini justru saling menyerang dan menjatuhkan karena keberagaman? Sebagai Negara yang terkenal karena keberagaman masyarakatnya, Indonesia – berkay idiologi Pancasila yang dicetuskan oleh para founding fathers – berhasil menyatukan semua insane yang tinggal didalamnya. Berkat Pancasila, Indonesia bias menunjukkan bahwa berbagai perbedaan yang ada tidak bias menceraiberaikan keutuhan bangsa ini.
Namun, kerukunan itu kerap tercoreng dan terancam. Berbagai kelompok kerap mencoba “mengoyang” kerukunan ini, seolah-olah Pancasila hanya suatu fase pada masa lalu perjalanan hidup bangsa ini.
Masihkah kerukunan di tengah keberagaman dapat dipertahankan di bangsa ini? Apakah Pancasila masih menjadi jawaban yang tepat bagi masalah-msalah di Indonesia ini? Peran apa yang dapat kita lakukan sebagai umat Kristen untuk mewujudkan “Persatuan Indonesia”? Tulisan-tulisan A. A. Yewangoe dalam buku ini mengajak kita untuk merasakan kehadiran Allah dalam setiap hal yang terjadi pada hidup kita, khususnya dalam konteks berbangsa dan bernegara di Indonesia, sekaligus membuktikan bahwa Allah mengizinkan Diri-Nya dialami manusia sungguh-sungguh berkuasa atas masa depan negeri ini.
Buku ini memberikan konstribusi bagi pemikiran serta praksis beragama dan berkerukunan bukan hanya warga Gereja, melainkan juga segenap anak bangsa yang peduli pada kehidupan yang damai dan toleran di Indonesia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...