Selasa, 30 Juli 2019

Beda Wicara Subdialek dan Dialek Bahasa Uab Pah Meto di Kabupaten Timor Tengah Selatan

Judul
:

Beda Wicara Subdialek dan Dialek Bahasa Uab Pah Meto di Kabupaten Timor Tengah Selatan

Penulis
:
Labu Djuli
Penerbit
:
UPT Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTT
Tahun Cetak
:
2010
Halaman
:
308
ISBN
:
-
Harga
:
NFS
Status
:
Kosong


Buku Beda Wicara, Subdialek dan Dialek Bahasa Uab Pah Meto di Kabupaten Timor Tengah Selatan setidaknya dapat melengkapi informasi dan pengetahuan kita tentang beda wicara, subdialek dan dialek bahasa Uab Pah Meto. Buku ini dapat memperluas cakrawala kita tentang penggunaan bahasa Uab Pah Meto menurut letak geografis penuturnya.

Bahasa Uab Pah Meto sebagai salah satu aset kebanggaan kita, tentu dalam pengembangan ke depan haruslah tetap eksis dalam komunitas masyarakat pendukung dan penuturnya. Bahasa Uab Pah Meto tetap hidup berdampingan dengan bahasa-bahasa daerah lain dan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional.

Buku Bahasa Uab Pah Meto di Kabupaten Timor Tengah Selatan setidaknya dapat menumbuhkan rasa simpati, kepedulian, kecintaan kita terhadap salah satu potensi budaya yang dimiliki dan dipertahankan oleh masyarakat penutur bahasa di daerah ini. Lewat buku ini sekiranya  dapat meningkatkan kesepahaman kita tentang realita keberadaan bahasa yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Timor Tengah Selatan yang heterogen. (Drs. Frans Rihi, M. Si, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...