Senin, 08 Juli 2019

Badut Malaka, Sebuah Novel

Judul
:
Badut Malaka, Sebuah Novel
Penulis
:
Robert Fahik
Penerbit
:
Cipta Media
Tahun Cetak
:
2011
Halaman
:
-
ISBN
:
978-602-82531-0-9
Harga
:
Rp. -
Status
:
Kosong


“Novel ini menyiratkan kembali kekuatan sastra sebagai kekuatan kritik dan sastra sebagai jalan untuk memeluk kebenaran secara kuat. Setidaknya novel ini membawa kita pada kesadaran kemanuasiaan yang tinggi, bahwa manusia akan selalu didera pertanyaan dan kesangsian.” (Eko Prasetyo, Direktur Pusham UII Yogyakarta)
“Ceritera yang menggugah, Robby Fahik, putra Malaka, melalui novelnya ini berupaya untuk memberi roh bagi orang-orangnya untuk mengalami kebangkitan roh dengan kebijakan-kebijakan yang tidak diadopsi dari luar, tapi yang lahir dari rahi, bumi Malaka sendiri. Proficiat!!” (Rm. Louis Montero, Pr., Rohaniawan Katolik)
“Hakikat dari ziarah manusia di dunia adalah menemukan kemerdekaan dan kesejatian dirinya sebagai manusia yang manusiawi. Manusia yang manusiawi adalah manusia yang berakal budi, berkehendak, berpribadi, berperadaban dan berbudaya. Dan hemat saya, untuk bisa tiba pada proses penemuan esensi dan eksistensi diri manusia yang manusiawi itu maka seorang anak manusia dituntut untuk mampu keluar dari segala determinasi dan kelemahan-kelemahan dirinya seperti egois, arogan, skeptis, hedonis, tertutup dll. Untuk selanjutnya bisa mengalami metanoya dan transformasi sebagaimana terkandung dalam spiritualitas novel Badut Malaka. (Yoh. Paul. No Bataona, S.Fill – Staf Konsulat Timor Leste untuk Provinsi NTT di Kupang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...