Senin, 15 Juli 2019

Lagu-Lagu dalam Caci, Sanda & Danding Cecer, Liang Ndara, Manggarai Barat, Flores

Judul
:
Lagu-Lagu dalam Caci, Sanda & Danding Cecer, Liang Ndara, Manggarai Barat, Flores
Penulis
:
-
Penerbit
:
Riang Tana Tiwa
Tahun Cetak
:

Halaman
:
16
ISBN
:
-
Sumber
:
Download
:


Pariwisata merupakan salah satu sektor pembangunan ekonomi yang sangat strategis di Indonesia. Pengmbangan Pariwisata yang memiliki konsep keberlanjutan merupakan pilihan yang tepat bagi Indonesia.
Pulau Flores khusunya di Desa Liang Ndara memiliki kekayaan alam dan budaya yang mempesona. Secara tata ruang dan tata wilayah, Pengembangan sektor ekowisata berbasis masyarakat sangatlah cocok dilakukan di desa Liang Ndara. Hal ini diperkuat dengan Rencana Pembangunan Desa Jangka Menengah yang sudah dibuat oleh pemerintah desa. Untuk itu pengembangan Ekowisata berbasis masyarakat di desa Liang Ndara memerlukan lembaga pengelola yang lebih profesional.
Berkenaan dengan alasan di atas maka dibentuklah lembaga Sanggar Budaya dan Ekowisata Riang Tana Tiwa. Lembaga ini merupakan revisi dan restrukturisasi dari Sanggar Budaya Riang Tana Tiwa yang telah ada sebelumnya. Alasan perubahan ini adalah untuk memberikan keleluasaan lembaga dalam mengelola pelestarian budaya serta pengembangan usaha pariwisata itu sendiri, dengan harapan memiliki nilai tambah yang berdampak pada kualitas kesejahteraan masyarakat dan kelestarian alam dan budaya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...