Kamis, 25 Juli 2019

Novel Cinta Dan Perjuangan

Judul
:

Novel Cinta Dan Perjuangan

Penulis
:
Aristo Lamboru Landukati
Penerbit
:
Deepublish
Tahun Cetak
:
2019
Halaman
:
68
ISBN
:
978-623-209-719-3
Harga
:
Rp. 58.000
Status
:
Kosong


Puisi lahir dari imajinasi yang berkeliaran, juga lahir dari realitas sekitar yang diwarnai khayalan. Kata-kata kadang kaku dan membeku walaupun terkadang cair mengikuti situasi. Menjadi juang walau pun tak pernah berjuang, kadang mejadi senjata walau tak mematikan dan terkadang menjadi teman bagi yang sepi.
Puisi bukan hanya sebatas kata yang penuh rima dan sajak dengan keindahan bunyi tapi menjadi media dalam berjuang. Kata-kata dalam puisi hanyalah pengantin diksi yang diarak menuju pelaminan perjuangan.

Aku mengakui
Aku yang mencintaimu
Aku yang terlalu egois memiliki rasa padamu
Sedang rasa ini tanpa pengakuan
Aku menyadari
Aku mungkin terlalu kejam
Menggemakan namamu tanpa permisi
Memaksa Tuhan mengamini harapku
Aku memang telah mendengungkan harap padamu
Memahat ingin kau juga merasakan
Tapi seolah kau tak pernah menyadari
Jika aku selalu menjagamu dalam doaku
Aku paham
Terlalu egois memaksamu
Tapi tak mungkin juga rasa ini kusemayamkan
Pada coretan tanpa tinta
Terlalu sering aku bertingkah padamu
Meminta tatapan dari kelopak matamu
Menitip senyum ditawamu
Menumpang lelah dipelukmu
Walau akhirnya aku terus berbohong pada rasaku sendiri


Bahwa mencintaimu dalam diam sudah membuatku bahagia
Setidaknya dalam diam aku tak menerima penolakan

Kupang, 26 Maret 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...