Selasa, 16 Juli 2019

Pekerja Kebun-NYA Otobiografi Nicolaas Jozef Boumans, SVD

Judul
:
Pekerja Kebun-NYA Otobiografi Nicolaas Jozef Boumans, SVD
Penyunting
:
Lukas Lege
Penerbit
:
Nusa Indah
Tahun Cetak
:
2005
Halaman
:
268
ISBN
:
979-429-244-3
Harga
:
Rp. 80.000
Status
:
Ada


Tulisan-tulisan yang disajikan dalam buku ini, lebih dari delapan puluh persen daripadanya berdasar pada dokumen-dokumen tertulis. Dokumen-dokumen itu antara lain: Buku Harian dari Ledalero dan Ritapiret dan Biara Simeon selama 25 tahun; juga Kronik Harian dari PT Rerolara selama 10 tahun, setebal 350 halaman. Dari periode Ende, terkumpul beberapa dokumen penting; dan mengenai periode di Ndona, semuanya dapat ditemukan dalam Penyalur Berita Dioses Agung Ende, Tahun I-VII.
Mengenai jalan hidup saya, masih ada dokumen tentang tempat saya merayakan Ekaristi kudus setiap hari, sejak 30 September 1945 pada hari tahbisan saya sampai sekarang. Sebelas buku notes dalam berbagai bentuk masih tersimpan, dan tak ada satu pun yang hilang.
Ingatan bersama beberapa dokumen merupakan sumber Bab I dan tulisan tentang kehadiran saya di Todabelu.
Karena begitu banyak dokumen tersedia, dan banyaknya konfrater dan para pembesar yang mendorong saya untuk menulis jalan hidupku, dan karena Tuhan memberikan kepada saya kesehatan dan kesempatan untuk menulis, maka dalam doa saya menilai semuanya itu sebagai digitus Dei: yaitu tanda bahwa Tuhan Menghendaki tulisan ini. Kehendak-Nya ini tampak dalam cara dan proses penyusunan buku ini, yaitu dalam 9 bulan sejak Januari 2004 sampai dengan 30 September 2004, semua bahan untuk buku ini telah dapat disusun sebagai naskah orisinal.
Semoga tulisan ini menghasilkan apa yang dikehendaki oleh Tuhan. Semoga foto-foto yang menghiasi buku ini menambah semangat dan kegembiraan dalam membaca buku ini. (Nicolaas Jozef Boumans, SVD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...