Rabu, 20 Mei 2020

Dokter William Morton Penemu Narkose

Judul
:
Dokter William Morton Penemu Narkose
Penulis
:
Ris Therik
Penerbit
:
Ikhwan Jakarta
Tahun Cetak
:
1992
Halaman
:
88
ISBN
:
-
Harga
:
Rp. 45.000
Status

Ada


Buku tipis ini berisi riwayat hidup Dokter William Morton dan sehari-hari biasa dipanggil Dokter Morton yang sengaja saya tulis untuk dapat diketahui oleh anak-didik kita para pelajar di Indonesia.

Saya merasa bahwa isinya sangat berguna bagi mereka. Dokter William Morton yang semula anak seorang petani miskin dan kekurangan biaya sekolah tetapi karena kemauannya yang keras, rajin belajar, cerdas dan sopan dalam tindakan serta tutur katanya sehingga ia mendapat perhatian berikut bantuan dari beberapa orang ibu dermawan yang tergabung dalam organisasi sosial untuk meneruskan pelajarannya ke sekolah dokter.

Akhirnya ia menjadi seorang dokter gigi dan dalam pada itu ia masih meneruskan pelajaran dan penyelidikan sehingga menemukan pendapat baru (Narkose) yang sampai sekarang sangat berguna dalam tugas-tugas kedokteran.

Bahan cerita diambil dari buku, “Who is who dan Majalah Zaehlicht”. Selain itu ada juga keterangan dari seorang asing yang bekerja pada Kedutaan Besar Amerika di Jakarta. (Ris Therik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...