Rabu, 20 Mei 2020

Chega! Laporan Komisi Penerimaan, Kebenaran dan Rekonsiliasi (CAVR) di Timor-Leste: Volume II Pelanggaran Bagian 1

Judul
:
Chega! Laporan Komisi Penerimaan, Kebenaran dan Rekonsiliasi (CAVR) di Timor-Leste: Volume II Pelanggaran Bagian 1
Penulis
:
Komisi Penerimaan, Kebenaran, dan Rekonsiliasi (CaVR) di Timor-Leste
Penerbit
:
Kepustakaan Populer Gramedia
Tahun Cetak
:
2010
Halaman
:
868
ISBN
:
978-979-91-0245-4
Harga
:
Rp. 1.000.000 (1 Set, 5 Buku)
Status
:
Ada


Chega! Merupakan sebuah kesaksian yang meresahkan. Laporan ini akan menyentak para pembaca Indonesia yang mengira bahwa di bawah rezim Soeharto semuanya berjalan damai di provinsi Indonesia ke-27 saat itu. Halaman demi halaman kita dapat membaca cerita-cerita korban pembantaian, pemerkosaan, penghilangan paksa, penyiksaan, dan berbagai kejahatan yang tidak terbayanngkan. … Masyarakat di Indonesia dapat belajar dari Chega! Berkat penerbitan laporan ini oleh KPG, pembelajaran tersebut menjadi dimungkinkan. Laporan ini adalah suatu kontribusi penting kea rah demokratisasi di Indonesia dan reformasi sektor keamanannya.. (Ifdhal Kasim, Ketua Komnas HAM)

Laporan CAVR adalah ensiklopedi sejarah kita, yang kaya baik dalam hal ajaran juga penderitaan. Kita harus memanfaatkan ajarannya yang luar biasa untuk … mencegah krisis di masa depan. (Jose Ramos-Horta, Penerima Anugrah Nobel Perdamaian, Presiden Timor Leste)

Sosialisasi Chega! Penting sekali bagi rakyat Timor-Leste maupun Indonesia agar rakyat kedua belah pihak tahu apa yang sesungguhnya terjadi. (Ade Rostina Sitompul, Pejuang Hak Asasi Manusia)

Laporan CAVR menandakan sebuah titik tonggak… Harapan tulus saya adalah agar (laporan) ini menjadi kontribusi tanpa henti untuk membangun bangsa Timor dan akan mencegah berulangnya peristiwa tragis di Timor-Leste dan tempat lain. (Kofi Annan, mantan Sekretaris Jenderal PBB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...