Minggu, 28 April 2024

Ole-Ole Hari Bae Nagi: Catatan Perjalanan Jurnalistik di Balik Samana Santa Flores Timur


Judul

:

Ole-Ole Hari Bae Nagi: Catatan Perjalanan Jurnalistik di Balik Samana Santa Flores Timur

Penulis

:

Wentho Eliando

Penerbit

:

Nusa Indah

Tahun Cetak

:

2018

Halaman

:

230

ISBN

:

979-429-381-4

Harga

:

Rp. 120.000

Status

:

Ada

 

Flores Timur tidak hanya memiliki keunikan dan sakralnya ziarah religius dan tradisi Samana Santa (Pekan Suci) atau Orang Nagi Larantuka menyebut Hari Bae. Flores Timur memiliki keindahan lain. Keunikan, eksotisme alam, adat istiadat dan budayanya menggetarkan dan menggerakkan.

Ada objek wisata alam, baik bahari maupun pengunungan. Pantai pasir putih Blawi, pasir putih 1001 batu bergambar di Pantai Ina Burak, Neren dan Wototena, daya tarik Teluk Kelambu kapal pesiar, gundukan pasir putih di tengah laut gugusan Pulau Meko, ada kisah asmara di Danau Waibelen, air terjun bertingkat tiga Wai Nuwu setinggi 70 meter, sunset menakjubkan tenggelam di bibir pantai air panas Waiplatin. Dan kekayaan kehidupan adat-budaya masyarakat yang patut diselami lebih dalam lagi.

Catatan perjalanan jurnalistik dalam kemasan Ole-Ole Hari Bae Nagi tersaji dalam buku sederhana ini, minimal pembaca sekalian, bisa sedikit lebih mudah dan lebih mengenal Flores Timur. Anda sekalian bisa mempersiapkan diri yang cukup baik. Waktu yang cukup rapih. Dan cobalah untuk “terjerumus” menjelajahi seluruh isi Flores Timur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...